Jumat, 26 Oktober 2012

Jual : Jual Pembenah Tanah Biostab, Asam Humat, Procal

Cari Produk : Ctrl + F

Pembenah Tanah Asam Humat
Deskripsi Produk

Dengan gencarnya percepatan penambahan luas areal kebun sawit, maka lahan yg tersedia untuk pengembangan  sawit di Indonesia saat ini sebagian besar memiliki sifat fisik dan kimia rendah yaitu berupa tanah – tanah rawa, lahan gambut serta lahan dengan tingkat kesuburan tanah rendah, miskin bahan organik seperti lahan reklamasi bekas tambang dan tanah – tanah berpasir.  Defenisi unsur hara dan toksisitas sering terjadi pada lahan seperti tersebut di atas.
Pada tanah berpasir atau tanah yg miskin humus, unsur hara tidak atau sedikit terikat pada permukaan partikel tanah yg tidak bermuatan, sehingga mudah tercuci.  Aplikasi humat diperkebunan sawit atau karet akan menyebabkan partikel tanah diselimuti  humat selanjutnya dapat mengikat unsur – unsur hara makro (N, P, dan K) serta unsur hara mikro (Mg2+, NH4+, Zn2+, Fe2+, Bo2+, H+ dll) sehingga tersedia dan mudah terserap oleh akar tanaman.  Selain itu dengan   penambahan asam humat, menjadikan partikel tanah berpasir bermuatan negatif sehingga akan terjadi ikatan drngan unsur hara (pupuk) yg bermuatan positif, demikian juga sebalknya, sehingga unsur hara tersedia untuk diserap oleh akar tanaman.

Manfaat Asam Humat : pada tanaman perkebunan (kelapa sawit, kelapa sawit, karet, kopi, kakao, the, tebu dan kina)   

1. Mengurangi penggunaan pupuk anorganik, meningkatkan pertumbuhan tanaman dan hasil panen.
2. Meningkatkan ketersediaan fosfat, jumlah nitrogen, serta unsur hara mikro (Mg2+, NH4+, Zn2+, Ca2+, Fe2+, Bo2+) sehingga mudah diserap akar.
3. Mempercepat perkecambahan, perakaran, dan daun lebih berwarna hijau tua.
4. Mengurangi pengaruh stress, kekeringan, keraunan Al (alumunium).
5. Meningkatkan transport nutrisi melalui membrane sel dan absorbsi oksigen sehingga meningkatkan metabolism sel.
6. Mengkatalisasi reaksi enzimatik, meningkatkan pembelahan dan pembesaran sel serta permeabilitas membrane sel dan metabolisme protein.
7. Memiliki sifat sebagai antioksidan dan antimikrobial.
8. Asam huamat yg dicampurkan dalam larutan persisida dapat meningkatkan efektifitasnya sehingga mengurangi banyaknya pestisida yang digunakan dll.

Komposisi :

Warna hitam pekat, kandungan humat 25 – 30 %, pH H2O (1 : 5), C – Organik 4,73 %, abu 1,88 %, padatan 16,29 %, berat jenis 1,054 g/cm3, Nitrogen 1,27%, K2O 2,05 %, CaO 0,04 %. As tidak terdeteksi, Hg tidak terdeteksi, mikroba pathogen E. Coli dan Salmonella Sp. Tidak terdeteksi, bahakan ikutan laiannya (tanah, plastic, kerikil dll) tidak ada

Cara Aplikasi

· Pencampuran NPK – Humat : Pupuk NPK 100 kg ditambah 3 kg  Asam Humat, aduk merata.
· Aplikasi ditanah seperti aplikasi puouk NPK biasa sebanyak 75 % dari dosis standar NPK sesuai umur tanaman.
· Sebagai contoh jika dosis anjuran NPK 5 kg/pohon/tahun, maka diganti dengan NPK-Humat sebanyak 3,75 kg.

Spesifikasi Produk

Bentuk : pasir halus
Warna : hitam
Kemasan : 1 kg
Harga : Rp. 70.000,-

Up. Date  : 10 April 2020
Pembenah Tanah Procal

Deskripsi Produk

Mengandung bahan baku utama Calsium Carbonat (CaCO) dan bahan pembantu lainnya dari unsur Nitrogen (N), Magnesium (Mg) dan Sulfur (S) untuk mengatasi problema kondisi lahan pertanian di Indonesia yang telah banyak mengalami proses degradasi kesuburannya

Fungsi Procal


1. Meningkatkan pH tanah yang masam
2. Meningkatkanketahanandarihamadanpenyakittanaman
3. Meningkatkanwarnahijaudaun (Klorofil)
4. Mempercepatpertumbuhantanaman

Sangat cocok untuk budi daya tanaman padi, palawija, sayur – sayuran dan perkebunan.

 Cara Aplikasi
Procal disebar dipermukaan tanah yang baru dibajak, kemudian di campur rata dengan tanah olahan.
Procal disebar dipermukaan tanah, kemudian tanah dibajak (diolah) dan dicampur rata.
Dilarutkan di dalam air dan disiramkan kepermukaan tanah dengan menggunakan gembor/emrat.

Spesifikasi Produk

Sediaan : tepung
Warna : putih
Kemasan : alumunium foil + kardus
Berat : 1.000 gram
Harga : Rp. 18.000,-

Up. Date : 11 April 2020

Pembenah Tanah Biostab

Deskripsi 

BIOSTAB merupakan pembenah tanah hayati dengan bahan aktif Burkholderia concepacia, Pseudomonas fluorescent, bakteri endofitik spesifik, dan bahan humik. Aplikasi BIOSTAB terutama ditunjukan untuk mengatasi tanah bermasalah seperti tanah dengan dominasi fraksi pasir tinggi, tanah sulfat masam, lahan gambut, tanah mineral lainnya dengan tingkat agregasi rendah dan tanah tercemar logam berat.

Potensi Biostab :

Pembentukan mikroagregasi tanah.  Mengoptimalkan penyerapan unsur hara makro & mikro bagi tanaman.  Memacu pertumbuhan tanaman.  Meningkatkan efisiensi penggunaan pupuk unorganik sebesar 25 s.d 50 %.  Menghemat biaya pupuk sebesar 10 s.d 30 %.  Retensi air pada tanah terkstur berpasir dapat ditingkatkan 11,2 s.d 61,6 %.

Peran Bakteri yang terkandung dalam Biostab :

Menghasilkan eksopolisakarida dan hormon pemacu pertumbuhan.  Memiliki kemampuan memfiksasi N2.  Besifat endofitik dan antagonis terhadap jamur tular tanah.  Dapat tumbuh pada kisaran pH 3 s.d 7.  Mengikat besi dan logam berat lainnya  (bioremediasi).

Cara Pemakaian 

Pembibitan : 100 gr/bibit/3 bulan
Tanaman menghasilkan : 1,5 s.d 2,5 kg/tanaman

Spesifikasi Produk

Kemasan : plastik
Sediaan : granule
Berat : 1 kg
Harga : Rp.20.000,- 

Up. Date : 06 Apri 2020





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asam Humat, Manfaat Unsur Hara dan Gejala Tanaman yang Membutuhkan Pupuk ini, Waktu Penyemprotan Pupuk Daun, Membuat Pupuk Kandang, Kandungan Hara Pupuk Kandang

 "Asam Humat" Pengertian dan Manfaat Asam Humat (Humic Acid) Asam humat adalah zat organik yang  memiliki struktur molekul kompl...