Senin, 15 Oktober 2012

Jual : Jual Decomposter (Aktivator Pembuat kompos) Promi, Orgadec, Deoklining, dan Primadec

Cari Produk : Ctrl + F














Decomposter Promi

Deskripsi Produk

Promi merupakan aktivator pembuat kompos yang mengandung mikroba Trichoderma harzianium DT38, T. pseudokoningii, Aspergilus sp, dan fungi pelapuk putih.
mampu mempercepat pengomposan, memacu pertumbuhan, dan meningkatkan hasil, melarutkan “P” terikat dalam tanah, dan mampu mengendalikan penyakit tanaman.

Keunggulan promi sebagai aktivator pengompos jerami :

Mudah : Aplikasi dapat dilakukan di tengah sawah, tidak perlu pengangkutan, pencacahan, dan pembalikan.  Murah : Harga terjangkau, tidak perlu nutrisi tambahan seperti molase, dedak, urea, atau kalsit.  Manfaat : Sebagai biofertilizer( mengandung mikroba pemacu pertumbuhan tanaman dan melarutkan “P”).  Sebagai biofungisida ( mengendalikan penyakit tanaman) 

Cara Aplikasi

Sebagai Pupuk : Dosis pemakaian 5-10 kg promi/ ha, caranya larutkan 1 kg promi dalam 100-200 liter air aduk hingga merata, siram pada pangkal tanaman.
Sebagai Pengaya Kompos : Dosis 1 kg promi untuk 1 ton kompos, larutkan 1 kg promi ke dalam 100 liter air, siramkan larutkan promi dan aduk hingga rata, lalu diamkan selama 5-7 hari.
Sebagai Aktivator Pengomposan : Dosis 1 kg promi untuk 1 ton sisa bahan organik, larutkan 1 kg promi dalam 100 - 200 liter air. Buat cetakan dari bambu atau bahan lainnya dengan ukuran lebar 1-2 m, tinggi 1-1.5 m dan panjang sesuai dengan bahan yang dikomposkan.Tumpuk bahan baku setinggi 15- 20 cm, kemudian siramkan dengan larutan promi dan injak sampai padat. Tumpuk kembali bahan baku dan seterusnya begitu.

Spesifikasi Produk

Sediaan : pasir
Warna : hitam
Kemasan : plastik
Berat : 1.000 gram
Harga : Rp. 35.000,-


Up. Date 09 April 2020



Decomposter Orgadec


Deskripsi Produk 

Merupakan biodekomposer yang diformulasikan dengan bahan aktif mikroba asli Indonesia yang memiliki kemampuan menurunkan C/N secara cepat dan bersifat antagonis terhadap beberapa peyakit akar.  Mikroba yang digunakan adalah Trichoderma pseudokoningii dan Cytophaga sp. dan Phanerochaete chrysosporium.  Ketiganya memiliki kemampuan yang tinggi dalam menghasilkan enzim penghancur lignin dan selulosa secara bersamaan.  OrgaDec dan SuperDec digunakan untuk menangani limbah organik pertanian dan perkebunan berkadar lignin dan selulosa tinggi (sisa pangkasan teh, kulit buah kakao, tandan kosong kelapa sawit, jerami padi, perasan daun dan ranting).   


Keunggulan  


Orgadec sesuai untuk kondisi tropis, menurunkan C/N secara cepat, tidak membutuhkan tambahan nutrisi, mudah dan tahan disimpan, antagonis terhadap penyakit jamur akar, efisiensi tenaga kerja karena tidak perlu pembalikan bahan baku, dan mengurangi pertumbuhan gulma.

Cara Aplikasi   

Dosis aplikasi Orgadec untuk jenis bahan organik lunak adalah 0,5 % (b/b), sedang untuk bahan organik keras adalah 1,25 % (b/b).  Taburkan secara merata Orgadec ke bahan organik yang akan dikomposkan.  Untuk mencapai hasil yang efisien, bahan organik mentah perlu dicacah untuk memperluas kontaknya dengan Orgadec.  Aplikasi Orgadec dilaksanakan pada awal proses pengomposan.  Setelah aplikasi, bahan organik yang telah dicampur rata dengan Orgadec dipertahankan dalam kondisi lembab dan ditutup dengan lembaran plastik kedap air.

Spesifikasi Produk 

Sediaan : Padat butiran pasir halus

Warna : Hitam

Kemasan : Plastik

Berat : 1 (satu) Kg

Harga : Rp. 25.000,-


Up. Date : 08 April 2020


Penghilang Bau Deoklining

Deskripsi Produk

Deoklining berasal dari kata Deo dan kliningDeo artinya bau, klining artinya pembersih.   Deoklining artinya Pembersih bauDeoklining adalah bubuk/abu kering berwarna hijau yg berasal dari batuan zeolit dan sekam padi sebagai tempat tersimpannya mikroba Omphslina sp. hasil pembiakan di laboratorium. Produk ini kuat bertahan hingga satu setengah tahun.

Cara Aplikasi

1. Kolam limbah tergenang

Pada kolam tergenang, penaburan dengan cara merata sesuai dosis, karena mikroba ini membutuhkan oksigen untuk hidupnya. Ada baiknya jika dalamnya lebih dari satu meter, dibantu mesin aerator, agar ada oksigen masuk kebagian bawah dasar kolam limbah.  Penaburan pertama kali harus sesuai dengan dosis. Selanjutnya setiap hari hanya 5% hingga 20% dari dosis, sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan terhadap jenis limbah.
 

2.  Limbah Mengalir

Pada limbah yg pembuangannya tidak di tampung dalam sebuah kolam, tapi mengalir langsung ke selokan atau sungai, maka cara penaburan adalah :
a. Pada hari pertama sesuai dosis.
b. Hari selanjutnya dan seterusnya ditebar tiap 2-3 jam sekali, selama hari itu totalnya 5% - 20% dari dosis.

3. Cara menghitung Dosis penggunaan

a. Jika kolam luasnya 10m X 10m dan dalamnya 1m berarti volume 100 meter kubik. Volume tersebut membutuhkan 100 kg Deoklining.
b. pada hari ke-2 dan hari selanjutnya butuh 5% - 20%, dengan kata lain kebutuhan penaburan membutuhkan 5kg hingga 20kg.
*pada kolam tenang ditaburkan 5%-20% hanya sekali pemberian.
*pada kolam mengalir ditabur tiap 2-3 jam sekali, tapi totalnya tetap 5%-20% selama hari itu.
c. Selanjutnya pada tumpukan sampah ditaksir volume air lelehan sampahnya, atau bisa juga 1kg di air lelehan sampah seluas 25 m persegi.

Spesifikasi Produk

Sediaan : tepung
Warna : hijau
Kemasan : plastik
Berat : 1.000 gram
Harga : Rp. 35.000,-


Up. Date : 09 April 2020

Decomposter Primadec
Deskripsi Produk

Primadec adalah ragi untuk mempercepat pengomposan yang mengandung jamur Zygosaccharomyces fermentati dan Pichia gulliermondi.

Cara Aplikasi 

Encerkan 1 kg Primadec kedalam 10 liter air.  Siramkan merata pada bahan kompos.  Setelah tiga hari lakukan pembalikan kompos.  Kompos akan matang setelah 10 s.d 14 hari.

Spesifikasi Produk

Sediaan  : tepung
Kemasan : alumunium foil
Berat : 1.000 gram
Harga   :  Rp. 40.000,-

Up date   : 06 April 2020














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asam Humat, Manfaat Unsur Hara dan Gejala Tanaman yang Membutuhkan Pupuk ini, Waktu Penyemprotan Pupuk Daun, Membuat Pupuk Kandang, Kandungan Hara Pupuk Kandang

 "Asam Humat" Pengertian dan Manfaat Asam Humat (Humic Acid) Asam humat adalah zat organik yang  memiliki struktur molekul kompl...