Senin, 02 Juli 2012

Jual : Jual Bioinsektisida B - Tox, Antigra, Symbio, Metaribb, Lecafit T 10, dan Lecafit T 27

Cari Produk : Ctrl + F


Bioinsektisida B - TOX


Deskripsi Produk

B Tox adalah Bioinsektisida yang mengandung bakteri Bacillus thuringiensis (bakteri gram - positif) yang berbentuk batang. B. thuringiensis adalah bakteri yang menghasilkan kristal protein yang bersifat membunuh serangga (insektisidal) sewaktu mengalami proses sporulasinya (Hofie dan Whiteley, 1989). Kristal protein yang bersifat insektisidal ini sering disebut dengan endotoksin. Kristal ini sebenarnya merupakan pro toksin yang jika larut dalam usus serangga akan berubah menjadi poli peptida yang lebih pendek serta mempunyai sifat insektisidal. Pada umumnya kristal Bacillus thuringiensis di alam bersifat protoksin, karena adanya aktivitas proteolis dalam system pencernaan serangga dapat mengubah Bt protoksin menjadi polipeptida yang lebih pendek dan berfsifat toxin. Toxin yang telah aktif berinteraksi dengan sel - sel epithelium di midgut serangga. Bukti buktitelah menunjukan bahwa toxin Bt Ini menyebabkan terbentuknya pori - pori (lubang yang sangat kecil) di sel membran di saluran pencernaan dan mengganggu keseimbangan osmotik dari sel - sel tersebut. Karena keseimbangan osmotik terganggu, sel menjadi bengkak dan Pecah, sehingga menyebabkan matinya serangga. (Hofte dan Whiteley, 1989). 

Cara Aplikasi

Penggunaan dengan cara  melarutkan 10 gram B - Tox untuk 1 liter air atau 1 kg B  - Tox untuk 100 liter air

Spesifikasi Produk

Kemasan : plastik
Warna : putih
Berat :1000 gram
Bentuk : tepung
Masa simpan : 12 bulan
Harga : Rp. 100.000/ kg


Up. Date : 4 April 2020


Antigra


Bioinsektisida berbahan aktif dua virus serangga  (Se NPV 109 PIBS/g dan Sl NPV 109 PIBS/g) yang efektif untuk mengendalikan ulat bawang pada bawang merah dan ulat grayak pada kedelai.



Cara Aplikasi :


Penyemprotan Pada sore hari seminggu sekali

Sediaan : Tepung 

Harga    : tepung 35 gram Rp. 35.000,-

Up date   : 27 Desember 2013

Symbio
Symbio


Deskripsi Produk

Bioinsektisida generasi terbaru berbasis cendawan simbion tanaman padi.  Efektif untuk mengendalikan wereng coklat Berbahan aktif cendawan endofit (mikroorganisme  yang hidup di dalam tumbuhan dan bersimbiosis dengan tumbuhan itu dengan menghasilkan metabolit sekunder yang membantu pertahanan tumbuhan tersebut) Nigrospora sp.  SYW - Cg1 dan cendawan entomopatogen (organisme heterotrof yang hidup sebagai parasit pada serangga) Verticillium sp.  SYW - Tg 2.  Gabungan keduanya mempunyai keefektivan tinggi yang tidak dipunyai oleh bioinsektisida lain bahkan insektisida kimia sintetik saat ini.  Aman bagi lingkungan, tidak mematikan predator maupun parasitoid wereng coklat.

Cara Aplikasi

Pemeraman benih padi dengan symbio (3 gram Symbio / kg benih).  Lama pemeraman +- 12 jam atau satu malam.  Penyemprotan tanaman pada umur 2 dan 4 minggu setelah tanam.

Spesifikasi Produk


Sediaan  : tepung

Kemasan : alumunium foil


Berat : 1.000 gram

Harga:  Rp. 135.000,-

      
Up date   : 04 April 2020



Bioinsektisida Lecafit T 10

Deskripsi Produk

Lecafit 10 adalah insektisida organik yang mengandung cendawan endofit ( endofit adalah mikroorganisme yang hidup dalam tumbuhan dan bersimbiosis dengan tumbuhan itu dengan menghasilkan metabolit sekunder yang membantu pertahanan tumbuhan tersebut.  Endofit dapat berupa bakteri, kapang maupun khamir) yaitu Lecanicillium PTN.IPB.10 untuk pengendalian Hama Kutu Kebul (Bemisia tabacci).  Kutu Kebul merupakan hama yang dapat menyerang hampir semua jenis tanaman, baik tanaman pangan maupun palawija.  Kutu kebul adalah serangga bersayap dan berwarna putih ketika dewasa.  Sekilas mirip kupu – kupu dan termasuk dalam jenis hama kutu – kutuan.

Cara Aplikasi

Campurkan 5 gr per liter air, semprotkan pada tanaman.  Tidak untuk dicampur dengan pestisida sintesis.

Spesifikasi Produk

Sediaan : tepung
Kemasan : alumunium foil
Warna : putih
Berat : 50 gram
Harga : Rp. 35.000,-

Up. Date : 06 April 2020


Bioinsektisida Lecafit T 27

Deskripsi Produk

Lecafit 27 adalah insektisida organik yang mengandung cendawan endofit (endofit adalah mikroorganisme yang hidup dalam tumbuhan dan bersimbiosis dengan tumbuhan itu dengan menghasilkan metabolit sekunder yang membantu pertahanan tumbuhan tersebut.  Endofit dapat berupa bakteri, kapang maupun khamir) yaitu Lecanicillium PTN.IPB.27 untuk pengendalian Hama Wereng. Hama Wereng merupakan hama yang dapat menyerang  jenis tanaman padi.  Wereng adalah sebutan umum untuk serangga penghisap cairan tumbuhan anggota ordo Hemiptera, subordo Fulgoromorpha, khususnya yang berukuran kecil. Beberapa jenis Wereng yang menyerang tanaman padi, a.l : Wereng Coklat (nilaparvata lugens), Wereng Hijau (Nephotettix virescens), dan Wereng Loreng (Recilia dorsalis).
Cara Aplikasi
Campurkan 5 gr per liter air, semprotkan pada tanaman.  Tidak untuk dicampur dengan pestisida sintetis.
 Spesifikasi Produk
Sediaan : tepung.
Kemasan : alumunium foil
Warna : putih
Berat : 50 gram

Harga : Rp. 35.000,-


Up. Date : 06 April 2020
Bioinsektisida Metaribb


Deskripsi Produk

Metaribb mengandung dua strain Metarhizium anisopliae, yaitu strain M7 yg efektif untuk mengendalikan hama Oryctes pada sawit dan kelapa, serta strain M3 yg efektif untuk mengendalikan hama boktor tebu dan sengon.  Metaribb merupakan bioinsektisida yg aman dan ramah lingkungan, terbukti mampu mengendalikan beberapa jenis hama tanaman perkebunan yg sebagian siklus hidupnya berada di dalam tanah. Strain M. anisopliae yg dipakai sebagai bahan aktif bioinsektisida secara periodik diperbaiki dan dijaga kualitasnya, tetap stabil selama transportasi dan selama penyimpanan 1 tahun. Formula Metaribb berbentuk tepung dan granul, mengandung bahan pembawa yang juga berfungsi sebagai “food base” selama M. anisopliae berada di dalam tanah. Dalam kondisi lingkungan yg sesuai, hama Oryctes atau boktor yg mati akan menghasilkan berjuta-juta spora M. anisopliae yg dapat menginfeksi hama lain di sekitarnya.  Metaribb dapat digunakan untuk mengendalikan hama Oryctes rhinoceros pada sawit dan kelapa dan hama tanaman dalam tanah seperti hama boktor tebu (Dorysthenes sp.) dan boktor sengon (Xytrocera festiva). Selain itu, Metaribb juga mempunyai potensi untuk mengendalikan hama lain, seperti belalang (locus) atau wereng

Cara Aplikasi

1. Kelapa Sawit

Metaribb ditaburkan pada tumpukan tandan kosong atau sisa bahan organik di kebun sawit dengan dosis 20 gram/m2 area dengan kedalaman tumpukan 25 cm. Untuk meningkatkan pemerataan, disarankan untuk mencampur Metaribb dengan pasir/tanah halus 1 : 9 (misal 1 kg Metaribb dengan 9 kg pasir/tanah halus) secara homogen, kemudian menaburnya secara merata (200 gram campuran/m2). Untuk itu disarankan memilih Metaribb dengan formulasi tepung, aplikasi diulang setiap 6 bulan.

2. Tebu

Metaribb ditabur secara manual atau menggunakan fertilizer applicator dengan dosis 200 kg/ha pada saat pengolahan tanah, kemudian ditutup dengan tanah. Aplikasi dapat menggunakan formulasi tepung maupun granul.

3. Sengon

Metaribb dengan formulasi tepung disuspensikan dengan air (50 gram/liter), disaring, kemudian diinjeksikan ke dalam lubang gerekan boktor menggunakan injector atau syringe dengan dosis 20 ml/lubang. Selanjutnya lubang gerekan boktor disumbat dengan kapas atau bahan lain yg semisalnya.  Metaribb diaplikasikan dengan cara ditabur secara manual atau menggunakan fertilizer applicator pada perkebunan tebu, dan ditabur pada tandan kosong atau sisa bahan organik pada perkebunan sawit.

Output/Manfaat Aplikasi Metaribb :

1. Mematikan larva yg berada di dalam tanah atau sisa bahan organik sebelum larva/boktor menyerang batang tebu atau sebelum Oryctes dewasa menyerang pucuk sawit, sehingga tanaman tebu/sawit lebih sehat.

2. Pertumbuhan tanaman menjadi tampak lebih sehat dan hijau. Pertanaman tebu dapat dipertahankan sampai ratoon ketiga atau lebih, tanpa harus replanting. Produksi tandan sawit meningkat sampai dengan batas kemampuan genetik tanaman.

3. Larva Oryctes atau boktor yg mati akan menghasilkan berjuta-juta spora M. anisopliae yg dapat menginfeksi hama lain di sekitarnya.

Spesifikasi Produk
Bentuk : granul
Warna : hitam
Kemasan : plastik
Berat : 1.000 gram
Harga : Rp.30.000,-
Up. Date : 06 April 2020







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asam Humat, Manfaat Unsur Hara dan Gejala Tanaman yang Membutuhkan Pupuk ini, Waktu Penyemprotan Pupuk Daun, Membuat Pupuk Kandang, Kandungan Hara Pupuk Kandang

 "Asam Humat" Pengertian dan Manfaat Asam Humat (Humic Acid) Asam humat adalah zat organik yang  memiliki struktur molekul kompl...